I Didn't Lose My Heart, I Sold It on Ebay! by Fajar Nugros Online

I Didn't Lose My Heart, I Sold It on Ebay!
Title : I Didn't Lose My Heart, I Sold It on Ebay!
Author :
Rating :
ISBN : 9789792261240
Language : English
Format Type : Paperback
Number of Pages : 155

Ini kisahku.Anak laki-laki berumur sembilan tahun yang tiba-tiba saat berdiri tegap menghadap bendera pada salah satu hari Senin, jatuh hati pada kakak kelasnya. (Kisah Cinta yang Sederhana) Begini kisahnya. Tujuh tahun yang lalu, di depan gerbang sebuah sekolah, aku melihatnya untuk kali pertama. Tapi dia tidak melihatku. Dia melihat laki-laki yang berdiri di seberang jalIni kisahku.Anak laki-laki berumur sembilan tahun yang tiba-tiba saat berdiri tegap menghadap bendera pada salah satu hari Senin, jatuh hati pada kakak kelasnya. (Kisah Cinta yang Sederhana) Begini kisahnya. Tujuh tahun yang lalu, di depan gerbang sebuah sekolah, aku melihatnya untuk kali pertama. Tapi dia tidak melihatku. Dia melihat laki-laki yang berdiri di seberang jalan. Dan, mereka jatuh cinta. Lalu merajut kasih bersama. (Sorry Hero, Dia Tak Pernah Melihatmu). Nggak percaya? Sekarang, saya selalu mencari dan membeli pacar baru.Jadi, tak ada alasan untuk merana lagi setiap malam Minggu. Karena memiliki layanan yang sama, kini mereka berseteru, Carrefour vs Google. (My Next Girlfriend Will Be Normal). Sekarang bagaimana aku harus mencari Ratu-ku, di Jakarta yang gemerlap ini? Jadi aku bilang, kalau pacarku sekadar cantik, apa bedanya aku dengan laki-laki pada umumnya? Jika tak kutemukan perempuan yang kuimpikan, akan kujual saja hatiku. ( I Didn't Lose My Heart, I Sold It On eBay!)Penggalan-penggalan kisah di atas akan membawa hati Anda berpetualang dalam kumpulan cerita pendek berkisah panjang. Dalam buku ini, ada berbagai macam petualangan hati yang kemudian diramu menjadi satu buku berjudul I Didn't Lose My Heart, I Sold It On eBay!. Semoga usai berpetualang bersama buku ini, Anda mengurungkan niat untuk menjual hati Anda. Enjoy!


I Didn't Lose My Heart, I Sold It on Ebay! Reviews

  • Harun Harahap

    Membaca tulisan Fajar Nugros, saya langsung dapat mengetahui bahwa Fajar Nugros adalah seseorang yang masih muda atau berjiwa muda. Tulisannya luwes khas anak muda dengan pilihan kata “anak muda masa kini”. Jujur saja ketika di awal saya membaca buku ini agak terasa bosan. Biasanya ketika membaca sebuah buku yang berisikan sebagian besar deskripsi dengan sedikit dialog akan membuat rasa bosan. Ternyata ketika sebuah buku disajikan dengan banyak dialog dan sedikit deskripsi akan membuat saya [...]

  • Sutresna

    "Sooooo sweeeettt!"Kata2 di atas menjadi kata2 yang paling sering saya ucap setelah beres baca di tiap cerita pendeknya, selain juga hanya kata bangsat berulang-ulang. HahahaBuku ini amat layak baca meski beberapa ceritanya (hanya sedikit) tergolong cerita yang biasa aja, tapi sisanya wuaaah, twistnya apik.Satu catatan paling penting, tulisan di buku ini amat identik dengan penggambaran khas sutradara, buat saya, oleh karena itu tidak sulit membayangkan adegan per adegannya yang menjelma menjadi [...]

  • Randy Kurniawan

    Pada awalnya, cerpen-cerpen ini terasa 'geje' (baca: gak jelas), seperti "Enam Peluru" dan "How To Kill A Man!". Tapi ketika menuju tengah-tengah, plot-plot yang disajikan mulai membaik. Inti dari cerpen-cerpen ini adalah akhir-akhir ironis hingga membuat si tokoh merasa ingin 'menjual hatinya'. Beberapa nomor favorit saya: kisah si anak sembilan tahun dalam "Kisah Cinta Yang Sederhana", khayalan indah sepasang kekasih dalam "Berakhir Bahagia", anak SD dan pesan ibunya tentang cuaca dalam "Let M [...]

  • Beatrice Cynthia

    Tentang Buku:Judul : I DIDN'T LOSE MY HEART, I SOLD IT ON EBAY!Penulis : Fajar NugrosTebal : 155 halamanCover : Soft CoverPenerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, JakartaCetakan : September 2010I Didn’t Lose My Heart, I Sold It On Ebay! adalah kumpulan cerpen karya Fajar Nugros yang mengkisahkan separuh atas kejadian – kejadian terkini yang sedang in di kancah hidup hedonisme kaum metropolitan. Tiap kisah atau cerita pendek yang berkisah panjang ini berhubungan dengan karya Fajar Nugros yang l [...]

  • Anggi Hafiz Al Hakam

    Awalnya, saya pikir buku ini memuat cerita yang panjang. Lihat saja di bagian daftar isi. Namun, penulisan cerita yang disajikan dalam bentuk fragmen ini tidak lantas mengurangi esensi cerita. Pembaca tidak dibuat lelah untuk menerka kelanjutan cerita. Pun, juga tidak membuat pembaca mudah untuk menebak alur cerita. Walaupun begitu, menarik untuk tahu alasan dibalik remake cerpen "Cinta di Dalam Saku Celana" yang diangkat ke layar lebar.Fragmen-fragmen cerita tampil sebagai sketsa dimana pembaca [...]

  • Yusnia Sakti

    Sederhana, lugas, dan tepat sasaran. Kumpulan cerpen yang membuat bertanya-tanya, meskipun fiksi tapi rasanya nyata: menuliskan hal-hal yang umumnya dianggap sepele namun sebenarnya tidak sesepele itu. Favoritku adalah cerita tentang Jakarta yang kosong melompong saat mendekati/di hari raya, patung-patung (Bung Karno, Bung Hatta, Jendral Soedirman, Bergerak, patung Pancoran, dll) berkumpul di Monas untuk bernostalgia, namun toh akhirnya mereka sadar: Jakarta berubah, dan ia terus berkembang, per [...]

  • Dewayanie prasetio

    Jelas awalnya kepincut sama judulnya dan sinopsisnya yg teratas, yg ada di belakang buku.Ini kisahku.Anak laki-laki berumur sembilan tahun yang tiba-tiba saat berdiri tegap menghadap bendera pada salah satu hari Senin, jatuh hati pada kakak kelasnya. (Kisah Cinta yang Sederhana)hohoho rupanya itu hanya salah satu penggalan kisah dalam buku ini. Yup, ini adalah kumpulan cerpen yg berkisah panjang. Hm. mungkin maksudnya endingnya bisa diteruskan atau dikembangkan sendiri kali yeee hihihihiJujur sa [...]

  • Ryan

    kumpulan cerita yang out of the box. out of the box di sini punya beberapa makna :1. out of the box karena sebagian cerita yang absurd, aneh dan cenderung dipaksakan2. out of the box karena sebagian cerita yang keren banget, punya ledakan/twist di akhir cerita dan bikin pembaca terhenyak3. out of the box karena sebagian cerita keren tapi butuh dibaca lebih dari sekaliFajar Nugros pun membawa kita berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, dari tempat yang paling dekat dengan kehidupa [...]

  • Karina Pradita

    Baru ingat dulu sekali pernah membaca ini dan sibuk menebak-nebak seperti apa seorang Fajar Nugros itu. :) Ide yang diambil dalam setiap cerita pendek di buku ini segar dan kreatif. Salah satu cerita favorit yang berjudul Cinta di Belakang Saku Celana pernah difilmkan dan pernah juga menonton di layar lebar dengan judul Cinta di Saku Celana, yang dibintangi oleh Donny Alamsyah dan Ramon Y. Tungka. Romantis menurut saya, tetapi sekali lagi, keromantisanpun memiliki kadar relatif sendiri-sendiri b [...]

  • Monika

    Singkat, padat, dan nusukmua cerpen di buku ini memang mungkin ada beberapa yang aku nggak terlalu ngerti maksudnya, tapi itu kembali lagi ke otak aku yang mungkin memang susah nyampenya haha tapi tetap over all semua cerpen di buku karya Bang Fajar Nugros ini kece parah. Karena beberapa cerpennya ada yang bikin geleng2 kepala dan ketawa ngakak tapi juga nusuk karena aku tahu banyak sindiran yang memang perlu banyak orang baca dari buku ini.Great job bang !

  • Sitinurbaya

    Ini adalah buku pertama 'perkenalan' saya dengan tulisan Fajar Nugros. The first impression adalah nggak begitu mengerti alur cerita pendek yang diberikan. Namun ketika membaca cerita pendek lainnya yang berjudul Lelaki Tampan dan Perempuan Cantik, saya menyukainya karena terdapat akhir yang tak terduga.

  • ana

    "Kira2 ratingnya berapa bintang dari indeks lima bintang?""Uhm berapa ya? dua stengah deh""lho kok pake setengah segala. lebih condong ke 2 atau tiga nih?""gimana ya? hm bismilah 2 bintang deh"begitulah.

  • Asya Azalea

    Gak menyangka Fajar Nugros bisa nulis kayak gini. Unik dan menggelitik. Banyak juga kritik sosialnya. Paling suka sama "Sorry, Hero, Dia Tak Pernah melihatmu" dan "Sang Gubernur". Keren! Kasih empat jempol! :)

  • Olive

    Butuh waktu yang lama untuk membaca penggalan cerpen yang ada di dalam buku ini. Gaya penulisannya Fajar Nugros yang tergolong 'anak muda' sedikit banyak tidak membuat saya kesulitan untuk mengerti ceritanya. Ada beberapa cerita yang 'gak ngeh' bagi saya.

  • Bimo

    Buku ini sebenernya punya arti yang dalem Sayang suka bingung sama gaya sudut pandang penulisannya

  • Pra

    cerita-cerita yang absurd